Buletin Daerah

Jumat, 22 Mei 2015

Pemkab Banyuwangi Sediakan Kursus Gratis Tiga Bahasa Asing

Banyuwangi, Membekali warganya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di setiap penjuru desa Pemkab Banyuwangi sediakan kursus bahasa Inggris, Mandarin dan Arab. Kursus ini bisa diikuti secara gratis.
Kursus bahasa asing tingkat desa dan kelurahan ini diselenggarakan di 217 desa dan kelurahan yang ada di Banyuwangi. Satu desa melaksanakan satu kursus bahasa dengan satu tutor. Jadwal pertemuan tiga kali seminggu.
Kursus bahasa asing ini yang diikuti 3.009 peserta akan berlangsung selama 3 bulan dengan 67 kali tatap muka. Di akhir periode, ribuan peserta ini akan mengikuti uji kompetensi. Jika lulus akan memperoleh sertifikat kelulusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga diakui secara nasional. Mereka yang tidak lulus, akan mengulang kembali pembelajarannya.
“Pengajarnya kami ambilkan dari guru bahasa dan lembaga kursus dan pelatihan. Desa silakan memilih satu bahasa sesuai minatnya. Bila ada warga yang memilih bahasa lain, silhakan datang ke desa sebelah,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Jumat (22/3/2015).

Sekilas OTDA

Dentuman Keras Gunung Slamet Terdengar Sampai Radius 20 km Lebih

Purwokerto, Gunung Slamet mengeluarkan dentuman cukup keras dan terdengar hingga radius 20 kilometer. Warga panik, sebagian di antaranya bersiap mengungsi.

Detail

 

BERITA TERKINI

Pilihan Redaksi

Pemberian Proyek Kepada Pengusaha Asli Papua

Manokwari, Sebanyak 75 pengusaha asli Papua di Manokwari, Papua Barat tahun ini dipastikan memperoleh paket proyek dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Buletin Video

5 cm

“ 17 Agustus di puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya” Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya. Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlimapun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya

Sepak Bola

Diminati Inter dan Milan, Dybala Cuma Mau ke Juve

Palermo - Paulo Dybala tinggal selangkah lagi gabung ke Juventus. Bianconeri pun disebut sudah memenangi perburuan Dybala dengan Inter Milan dan AC Milan.Masa depan Dybala akhirnya terkuak setelah beberapa pekan terakhir selalu jadi spekulasi menyusul penolakan atas kontrak baru yang disodorkan pihak Palermo awal tahun ini.

Buletin Polling

Intoleransi Beragama Berpotensi Memecah Belah Bangsa

 

Galeri Foto

Buletin Kolom

Presiden Jokowi Menjamin KPK Akan Terus Tumbuh dan Semakin Kuat

Jakarta - Presiden Jokowi memberi kepastian mengenai nasib KPK. Kepada pimpinan KPK, pegawai KPK, menurut Praktikno, presiden meminta agar tenang dan tetap tegak berdiri dengan gagah berani untuk melanjutkan segala upaya pemberantasan korupsi.

Tahukah Anda

Jam Kerja Ibu Berpengaruh terhadap Prestasi Akademik Anak di Sekolah

Jakarta - Para peneliti Australia mengkonfirmasi hasil penelitian internasional yang menyebut, mahalnya biaya pendidikan di sekolah swasta tak memberi manfaat akademik lebih banyak ketimbang sekolah negeri. Latar belakang sosial-ekonomi juga jadi faktor prestasi akademis.
Penelitian tersebut, yang diterbitkan dalam ‘Jurnal Ekonomi Buruh' Australia, menemukan, walau status ‘bergengsi' ada di balik nama sekolah swasta, siswa-siswanya tak lebih baik dalam sistem pendidikan ketimbang anak-anak lainnya di sekolah negeri.
Penelitian dari Universitas Queensland, Universitas Queensland Selatan dan Universitas Curtin menelaah masalah yang dihadapi banyak orang tua ketika memilih antara sekolah negeri atau sekolah swasta untuk anak-anak mereka.

Food & Beverages

Bebek 'Cak Topa'

Pancoran- Bagi sebagian orang yang alergi terhadap bulu atau rambut yang menempel pada makanan, restoran bebek Cak Topa yang terletak di kawasan Tebet Green, Jakarta Selatan bisa jadi pilihan. 

Berkat kesabaran dan kejelian sang pemiliknya, Mustofa atau yang akrab disapa Cak Topa, pembeli tak akan menemukan sehelai bulu unggas yang sejak 10 tahun belakangan menjadi primadona dalam bisnis kuliner ini. Istilahnya pembeli mau pesan menu bebek dengan bulu pun tak mungkin ada. Karena semuanya sudah tersaji tanpa bulu.

 
.: | Home | buletin News | buletin Bisnis | buletin Hukum | buletin Politik | Luar Negeri | Sosial Budaya | buletin Daerah | Forum | :.
.: | Iklan baris | buletin Kolom | Karir | buletintaiment | Buletin Tokoh | :.
.: | Surat Pembaca | Redaksi | Tarif Iklan | Index | :.
Allright Reserved by buletininfo.com 2010
 
Ideas and Concept by IPORZ